Aplikasi Pinjol Menjamur, Satgas OJK: yang Ilegal, Jangan Digunakan | AKIM tvOne

  • Whatsapp



Jakarta, https://www.tvOnenews.com – Ramai pinjaman online ilegal menyebabkan seorang guru di Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, terlilit utang ratusan juta rupiah. Melansir Kompas.com, Jumat (4/6/2021), guru honorer yang bernama Afifah Muflihati (27) tersebut mendapat dana pinjaman Rp 3,7 juta. Ia mengira pinjaman dapat diselesaikan dalam tempo 3 bulan, tetapi pihak pemberi utang justru memberi waktu jatuh tempo hanya 7 hari. Tak mampu menyelesaikannya, Afifah mengakses pinjaman online lain hingga lebih dari 20 pinjol. Kini total utangnya membengkak menjadi Rp 206,3 juta.

Saksikan live streaming tvOne hanya di https://www.tvonenews.com/live

source

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

24 comments

  1. Yg pasti itu pengawasan dri negara sangat lemah sekali…..!
    Ini terbukti setelah rakyat dirugikan oleh lintah darat online…. dn ribut di medsos baru semua nya pd sibuk pd belah diri…!

  2. satu sisi Presiden Jokowi menggalakan ekonomi kerakyatan dan mensejahterakan rakyat namun pembantunya malah bertolak belakang….piye iki?…..Pak Jokowi kira2 dengar tidak keluhan rakyatnya.

  3. razia dunk kan bisa tinggal ketik di playstore..+ cyber crime polri razia tempat pinjol ilegal (coba polisi cyber pinjam sekalian dilacak tempat kan bisa)

  4. OJK SEOLAH OLAH TUTUP MATA… DAN PEMERINTAH SEOLAH OLAH MEMBIARKAN.. ADUAN MASYARAKAT PUN SEOLAH DI HIRAUKAN… KALAU BISA KEPADA BAPAK PRESIDEN @JOKOWI AGAR PINJOL DI HILANGKAN DARI INDONESIA… KORBAN JIWA SUDAH BANYAK PAK… 🙏

  5. Ojk,bubarin aja lah,ga guna,semenjak ada ojk,semakin byk pinjol,baik yg legal,maupun ilegal..

  6. Kasih contoh tangkap pinjol ilegal gak jelas.., jerat hukum penipuan yang meresahkan masarakat…

  7. Ojk semakin tdk ada gunaya,,klo ojk sdh tahu itu ilegal,,segera buat list dan memblokirnya juga mengumumkan ke publik secara resmi

  8. Tolong bentuk lbh gratis
    Karena masyarakat tidak mengetahui kemana harus melapor

  9. Tdk tegas saja dlm menindak…
    Klau ada laporan…baru dlakukan.
    Klau dSingapore..sdh dpenjara semua..dr yg kecil sampai besar.
    Ini mafia..smua terlibat…

  10. Sehari bisa 10 sms yg masuk ke no saya hanya untuk nawarin pinjem duit ,, dari mna mreka tau no pribadi orang

  11. Makanya jangan nayangin iklan pinjol… Kenapa di tampilin trus sih… Gue sampek bosen liatnya…

  12. Ya tolong pemerintah mikir sekarang jaman digital gmna caranya ngasih perlindungan hukum….kasih solusi bos bos….jangan cuma nyalahin doang….kita masyarakat awam…

  13. Tlong lah aparat kepolisian Grebek aja kantor2 pinjol ilegal yg meresahkan dan menyengsrahkan masyarakat

  14. Tak terhitung nomor seluler yg sy blokir krn menawarkan pinjaman online !!!

  15. Konaah…jangan suka riba..ini azab namanya…ibuny aja santai aja….udah biasa dia

  16. Rkyt tdk tahu mn yg kegal mn yg tdk.

    Knp yg ilegal tdk DITINDAK.
    APA GUNANY OJK. KALO HANY AKAN BIARKAN BISNIS USAHA YG ILEGAL.

  17. Apa gunanya hukum !..kalo yg seperti ini di diamkan,samasaja menjerumuskan rakyat kecil untuk semakin sengsara!..