Baznas Serahkan Uang Bantuan Untuk Pelunasan Hutang Guru TK Korban Pinjaman Online



MALANG-KOMPAS.TV-Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Malang menyerahkan uang bantuan untuk pelunasan hutang guru TK yang terjerat pinjaman online.

Penyerahan uang bantuan dilakukan di kantor Baznas Kota Malang, Jumat (21/05/2021).

Bantuan uang tunai senilai Rp 26.200.000 diserahkan pada S, kemudian dikelola oleh kuasa hukum S.

“Saya sangat menyesal masuk dalam jebakan pinjol ini. Saya mohon maaf, saya berjanji tidak akan mengulangi lagi, saya juga mengingatkan kepada seluruh warga Kota Malang jangan sekali kali masuk dalam jebakan pinjol, karena akan menyengsarakan diri kita sendiri” kata S, usai menerima uang bantuan.

Ketua Baznas Kota Malang Sulaiman menyampaikan bahwa kasus S menjadi pelajaran berharga bagi seluruh warga Kota Malang.

Sulaiman menyebut setelah uang bantuan ini diserahkan, bukti pelunasan hutang akan diserahkan oleh kuasa hukum pada Baznas Kota Malang.

” Nanti beliau melaporkan secara detail dan mengklarifikasi pinjol legal ataupun ilegal, satu atau dua hari utk dilaporkan kami sampai selesai. Jika ada sisanya, utk menopang kehidupan keluarga” terang Sulaiman.

Sebelumnya kasus S menjadi perhatian publik. Karena selain diteror 24 debt collector pinjaman online, S juga diberhentikan dari pekerjaannya sebagai guru TK, setelah mengabdi selama 13 tahun.

S sendiri berhitung Rp 2,5 juta di pinjaman online untuk membayar uang kuliah.

Namun jumlah hutangnya kemudian membengkak menjadi Rp 40 juta.

#pinjamanonline #gurutk

source

Check Also

Instant Personal Loan Rs. 1000 To 1 Lakh || New Loan Application 2019 || GR K VideosBest

Hello Friends🙏 Welcome to GR K Videos🙏 Application Details👈 This app is an Instant Personal …

47 comments

  1. makan hasil uang riba akan jadi penyakit d perut..,,badan km..

  2. alhamdulillah…terima kasih yang bapak walikota. semoga banyak rejeki yang melimpah. saya gak kebayang bagaimana seorang guru TK yang selalu riang dan senyum di depan anak2 balita ternyata menyimpan segudang masalah…

  3. Pinjol ama home kredit sama rentenir nya….. Suka neror hapus kan aja dri NKRI

  4. Corner Script

    Mana nih polisi kok ga gerebek kantor pinjol ilegalnya? Padahal ditunggu beritanya penggerebekan pinjol ilegal. Ternyata ujung2nya kalah, harus bayar pinjol ilegal

  5. Ttup aj pinjolnya

  6. Zaenal Yanwar

    Tutup Pinjol

  7. Siti Burdaya

    😂jadi inget waktu kelilit pinjol..barakallah engga tau gimana jadinya klo waktu itu engga nemu no 081310649360 abang google di komenan orang psti smp skrng msh kelilit.

  8. IQBAL RAMADHAN

    Pinjol asw

  9. Amanda hijab real

    Klo begini caranya nantinya tidak ada efek jera buat para peminjam

  10. Herry Suswandarto

    Ayo siapa lagi

  11. OJK TOLONG TUTUP ITU PINJOL

  12. Kritik Singkong

    Minjem, dapet duit, gak bisa bayar, dibayarin, dikasih duit lagi…..

    IRI BILANG BOS!!!!!!!

  13. Mujiyono Mujiyono

    Bagi aparat belum selesai masalah ini,semua pelaku usir dari NKRI!!!!

  14. Handaka Siswanto

    Tutup saja sudah pak itu pinjol.brantas smpai ke akar2nya .

  15. Koeswandi Santoso

    Yah lepas tggung jwb donk dia.. Trs yg diutangin gmn?

  16. Engkos Kosasih

    Saya seorang petani kecil di daerah terpecil beum pernah mendapat blt umur saya 67th alamat saya desa situ udik kecamatan ci bumgbulang bogor

  17. Engkos Kosasih

    Saya alhadulillahirobbilalamiin sudah pernah menerima baznas sembako dari pasantren riyadul jinan

  18. Engkos Kosasih

    Saya punya kartu kis dapat blt tida

  19. cobra73 cobra

    Brantas lintah darat, berkedok pinjol

  20. Jadi pembelajaran buat kita semua..

  21. blockir semua pinjol di NKRI,,,Usut tuntas secara hukum segera,,,tangkap

  22. arief rahman

    Bantuan ke korban pinjol 20jt lebih tp masyarakat yang lebih membutuhkan masih banyak

  23. Terlilit hutang karena kurangnya ilmu soal bahaya riba… wallahu a'lam… mdh2an jd pelajaran ya Bu… jgn lagi2 maen riba… Allah n rasulNya aja mengajak berperang pelaku riba kok… mana bisa menang???

  24. siti maksiti

    Maunya pemerintah juga harus diusut Kasusnysa sampai tuntas kenapa dlm tempo berapa BLN bisa membengkak, kalo dibiarkan terus jadi keenakan itu nipuin orang terus maunya orang2 ditangkap dan BAZNAS juga bayarkan saja pokoknya jgn bayarkan bunganya

  25. Hendrawan Abeng

    Saya juga Punya hutang pak
    Tolong bantu saya pak

  26. Aisya Banowati

    Ya Allah engkau memberi jalan keluar untuk orang orang yang membutuhkan pendidikan semoga bazarnas mendapat pahala dari Allah SWT

  27. Banyak rakyat miskin yg hidup masih memerlukan bantuan.,itu lebih berguna dan bermanfaat.

  28. Atun roharun

    Luar Biasaaa kereeen

  29. Atun roharun

    Alhamdulillaah

  30. Di ban saja pinjol pinjol itu, manfaatnya segede semut resikonya sebesar gajah !

  31. 5 Aplikasi guys….luar biasa….

  32. Sangkala Paraguna

    Kota Malang mantap. Ini baru baznas berperan. Tapi yg paling penting lagi, berangus pinjol sampai ke akar²nya… Tanpa dilakukan hal ini, akan banyak korban berikutnya.

  33. delingga vanessa

    Buru pelaku pinjol..

  34. Teliti sebelum meminjam

  35. Istianah Istianah

    Semangat bu… semoga ada hikmah yg bisa dipetik dari semua itu

  36. Pakdhe kuncung

    Matur nuwun pak Wali

  37. Mia ummu Arlan

    Riba.. oh riba.. semoga penyesalan ibu bisa menjadi pelajaran bagi kita semua, terima kasih baznas..

  38. Wahyu Hardiansyah

    Sabar IBU…. Masih ad yg perduli sama anda…. Sebagai pembelajaran Masyarakat Meminjam Uang dg cara online ap lg yg ilegal.. BASNAZ Betul2 Tepat Membantu Sesama…. josss

  39. bahagia amat si ibu…. abis ngutang nangis2 eh utang lunas

  40. Donny setyo Widodo

    Turut bangga, pengacaranya asli arek sukun malang binaan pak oc kaligis.

  41. Saluuttt, mantab kota malang, semoga pinjol punah di indonesia ni

  42. Bayar untuk pinjol legal, yang ilegal perlu ditindak karena sudah mencemarkan nama baik dan buat keadaan seperti sekarangg

    Utang 2.5 jt jadi 40 juta…. Ini perlu diselidiki.

  43. Semoga kita terhindar dari riba,, Aaminn

  44. Riska Engelina

    Ya Allah ikut seneng bu

  45. Mimi Sumirah

    13tahun mengabdi yaalloh ya robby bgtu mudah y seseorang sedng mencari nafkh demi ank y yaalloh yg sabr ya bu semoga alloh mmbrikn rejki dimna dan dari mna pun sabr Bu,kuwatkn iman mu

  46. Susilo Heriyono

    Terima kasih atas perhatian Baznaz. Semoga semua yang sudah membantu mendapat keberkahan dunia akhirat. Aamiin.

  47. Ainur Rohmah

    Kalo ga ada yang bantu pada viralin biar dibantu sekarang udah kebantu malah bilang ntar yang lain pada iri lah, ngegampangin minta ke baznas lah.

    Pada kenapa sih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *