Home Gopay Cara Transfer Gopay Customer ke Gopay Driver

Cara Transfer Gopay Customer ke Gopay Driver

by

Penggunaan Gopay sebagai alat penyimpanan uang online sekarang banyak diminati, ada 2 varian dari jenis saldo Gopay customer dan Gopay driver. Kemudahan yang diberikan Gopay juga sangat banyak, mulai bisa membeli tiket pesawat online lewat Gopay, membeli pulsa, token listrik, dan yang lainnya.

Selain hal itu, Gopay juga memberikan promo yang sangat banyak untuk menarik perhatian para customernya. Promo ini diberikan ketika ada event atau bulan-bulan tertentu, anda bisa mendapatkan cashback yang banyak jika anda beruntung.

Dalam beberapa kasus pada umumnya banyak orang mencari cara transfer gopay customer ke gopay driver untuk beberapa alasan, seperti kehabisan saldo driver. Sebelumnya jika anda belum tahu bagaimana cara transfer antara akun Gopay ke Gopay lainnya berikut ini caranya.

Cara Transfer Gopay Customer ke Gopay Driver

Transfer Saldo ke Sesama Akun GoPay

Mengirim saldo ke sesama gopay sebenarnya sangat mudah sekali. Namun, jika anda pengguna baru akan bertanya-tanya bagaimana cara yang benar untuk mengirim saldo Gopay ke Gopay lainnya. Nah, berikut ini cara yang bisa anda lakukan.

  1. Buka akun Gojek
  2. Pada bagian menu utama akan terlihat beberapa menu yang tersedia
  3. Silahkan tap menu bayar
  4. Akan muncul tampilan menu transfer
  5. Di bagian pojok kiri bawah, akan ada opsi yang mengharuskan Anda memilih salah satu
  6. Langsung saja klik pilih Nomor Hp
  7. Nantinya akan muncul notifikasi lewat nomor Hp
  8. Langsung masukkan saja nomor penerimanya
  9. Tambahkan nominal transfer yang diinginkan dan periksa lagi sebelum mengirim agar tidak ada kesalahan
  10. Tap Bayar
  11. Masukkan pin GoPay Anda
  12. Selesai

Adapun cara lainnya untuk mentransfer saldo ke sesame gopay dengan scan QR code. Ini lebih mudah jika dibandingkan harus menggunakan no HP. Karena ketika anda masuk ke opsi bayar akan langsung tersedia bayar dengan scan QR code, tinggal di dekat saja ponselnya secara otomatis saldo akan berpindah.

Opsi Transaksi Menggunakan GoPay

Selain kemudahan untuk transfer GoPay customer ke driver GoJek, kemudahan transaksi lain seperti top up atau isi ulang saldo GoPay dapat dilakukan di berbagai merchant atau ATM bank. Setidaknya ada dua metode yang bisa Anda lakukan untuk top up saldo GoPay, yakni:

Transfer Bank

Metode trans bank dapat dilakukan dengan mudah, caranya hanya perlu ke ATM yang anda gunakan. Lalu pilih transfer > transfer ke rek virtual akun > masukkan nominal > dan kirim. Cara ini bisa anda lakukan dengan menggunakan mesin ATM BCA, MANDIRI, BRI, BNI dan CIMB dan lainnya. Perlu diketahui untuk setiap transaksi akan dikenai biaya sebesar 1000 rupiah.

Alfa Group

Jika Anda tak ingin repot pergi ke ATM atau melakukan transaksi melalui e-banking, Anda juga bisa pergi ke Alfamart, Alfamidi, Lawson atau Dan+Dan untuk melakukan top up GoPay. Caranya sangat mudah, Anda hanya perlu pergi ke bagian kasir dan petugas/kasir akan memandu Anda.

Cara Transfer Gopay Customer ke Gopay Driver

Jika anda mencari bagaimana cara agar bisa transfer GoPay Customer ke Gopay Driver bisa mengikuti cara berikut ini.

1. Buka menu pembayaran.

2. Klik di bagian rekening (untuk yang belum pernah mengisi saldo driver anda harus menambahkan kode bank 2859 + nomor HP).

3. Nah, pada step ini anda sudah bisa mengisi Gopay Customer ke Gopay Driver.

4. Langsung saja masukkan nomimal yang akan ditransfer (biaya admin 2.500).

5. Langsung klik konfirmasi transfer.

6. Dan nama tujuan akan tertera dengan format Gopay + Nama Akun dan nomor rekening akan tertera CIMB Niaga 2859 + nomor akun Gojek Driver.

7. Selesai.

Leave a Comment