Franchise Chatime: Harga, Keuntungan, Kelebihan dan Kekurangan

Franchise Chatime dikenal banyak anak-anak hingga orang dewasa sebagai franchise yang menawarkan minuman siap saji, biasanya paling banyak laku adalah minuman yang berisi boba. Minuman ini selalu menjadi teman orang yang membelinya lalu dibuat story Instagram dengan menampilkan cup yang bertuliskan Chatime. Ya, memang anak muda jaman sekarang suka dengan sesuatu yang trending / hits.

Namun, kita tidak akan membahas tentang hal tersebut karena tidak penting. Anda yang datang ke halaman ini pasti mencari tahu bagaimana bisnis franchise Chatime, apakah bagus atau tidak, berapa harga partnership, dan keuntungan dan kelebihan usaha waralaba chatime.

Franchise Chatime

Nah, anda yang ingin membuka usaha dan sudah tersedia modal yang besar memang layak untuk mencoba usaha ini. Saat ini memang sudah hampir tersebar di seluruh kota di Indonesia franchise tersebut, tetapi tidak merata. Kalau anda membuka sekarang pasti masih ada peluang karena sistem juga tidak akan memperbolehkan waralaba tersebut melebihi batas kuota di sebuah kota, kalau sampai melebihi batas kuota pasti akan mengacaukan sistem usaha tersebut.

Apa sih Franchise Chatime?

Chatime merupakan franchise besar yang sudah menyebar luas di seluruh dunia. Terutama di Taiwan yang merupakan asal muasal berdirinya Chatime hingga saat ini sudah tersebar hampir 30 negara besar di dunia. Cabang tokonya sudah meluas dan hampir 2000 toko dari keseluruhan yang berdiri saat ini.

Bermula dari berjualan teh dengan susu mutiara yang kemudian diberi bumble tea sebagai pelengkap untuk menarik pembeli, kini hadirnya Chatime bukan hanya sekedar franchise ingusan.

Bagaimana cara menjadi Mitra Chatime?

Perlu diketahui bahwa melansir dari Indonesia.chatime.com.tw, PT Foods Beverages Indonesia selaku pemegang lisensi Chatime secara eksklusif di Indonesia TIDAK menawarkan atau membuka peluang bisnis franchise untuk gerai Chatime.

Ini berarti bahwa jika perseorangan ingin membuka franchise Chatime tidak bisa, karena PT Foods Beverages Indonesia sudah memegang hak lisensi.

Namun untuk anda yang berada di luar Indonesia dan ingin membuka franchise Chatime tetap bisa dilakukan.

Berapa modal untuk usaha Franchise Chatime?

Seperti yang sudah dijelaskan pada poin diatas bahwa franchise ini hanya bisa di buka di luar Indonesia. Memang bisnis franchise ini banyak sekali diincar oleh pengusaha karena memang sangat potensial. Dan berikut ini estimasi harga yang ditawarkan untuk membuka franchise Chatime di luar negeri baik berupa cafe/kedai, dine in atau compact yang dilansir dari franchisesamerica.com:

Investments : US$ 150.000 – US$ 160.000

Minimum Cash : US$ 50.000

Net Worth : US$ 98.000

Kelebihan dan Kekurangan Franchise Chatime

Kelebihan

  1. Sangat potensial karena sudah banyak pengusaha yang menginginkan Chatime, karena dari segi harga dan juga pendapatan sangat menguntungkan.
  2. Memiliki sistem yang bagus dalam pengelolaan franchise.
  3. Tersedia banyak sekali tips agar franchiser baru bisa lebih mudah berkembang.

Kekurangan

  1. Hanya bisa membuka franchise di luar negeri.
  2. Sulit sekali untuk mendapatkan informasi yang lengkap karena keterbatasan informasi, dan anda harus mengontak pemilik lisensi yang berada di luar negeri.

Kesimpulan

Chatime merupakan franchise yang sudah terkenal dan meluas di seluruh dunia, dengan lebih dari 1000 kedai per 2019. Saat ini di Indonesia perseorangan tidak bisa bermitra dengan franchise Chatime dikarenakan PT Foods Beverages Indonesia memegang hak lisensi, sehingga mereka yang memutuskan apakah membuka sistem kemitraan atau tidak.

Leave a Comment