Franchise Kokumi: Harga, Perhitungan Keuntungan, Kelebihan dan Kekurangan

Franchise Kokumi yang didirikan oleh Jacqueline Karina seorang wanita cantik dan menawan sejak 2 tahun lalu sekarang menjadi franchise yang besar dan sudah tersebar hampir ke seluruh kota di Indonesia. Franchise ini merupakan franchise minuman dengan banyak sekali variasi rasa yang dapat dinikmati. Ada lebih dari 10 varian rasa yang bisa anda dapatkan dengan menjadi mitra di Franchise Kokumi.

Dari banyaknya franchise mungkin sedikit tidak terlalu terkenal dibandingkan dengan franchise minuman Chatime, Franchise Kopi Kenangan, Franchise Janji Jiwa. Namun Kokumi, dikalangan anak hingga remaja sangat famous, yang biasanya pergi ke Mall pasti tahulah dengan franchise tersebut.

Nah, apa sih yang perlu anda ketahui bila ingin menjadi mitra dari Franchise Kokumu. Mulai dari harga, keuntungan, kelebihan dan kekurangan bisa anda simak dalam artikel ini.

Apa sih Franchise Kokumi?

Kokumi merupakan minuman yang dibuat dari bahan susu, coklat, dan kopi yang di dalamnya memiliki butiran jelly boba. Orang yang meminumnya diyakini akan merasa gembira, senang, dan ceria. Minuman ini cocok sekali disantap ketika lagi santai atau berkumpul dengan teman-teman / keluarga.

Dengan logo awan dan unicorn menjadi brand saat ini perkembangannya sudah hampir menyeluruh di kota besar di Indonesia. Terutama yang ramai di Mall, untuk tempat umum masih belum tersedia.

Mitra

Jika anda ingin menjadi mitra di Kokumi anda harus melihat terlebih dahulu potensi yang dimiliki. Segala pertanyaan kemitraan bisa anda lihat dan tanyakan di Instagram.com/kokumi_id dan Kokumiworld.com.

Berapa harga Franchise Kokumi?

1,25 miliar rupiah

Dengan rincian berikut:

  • 1,1 miliar merupakan investasi brand produk
  • 150 juta sebagai peralatan dan dapur mesin
  • * 300 juta paket awal pembukaan bahan baku

Syarat yang harus diterima:

Setiap toko tidak diperbolehkan membuat akun Instagram sendiri, semua bahan baku harus dari kantor pusat, semua peralatan dan desain harus memenuhi standar dari kantor pusat, semua promo yang ingin dijalankan harus disahkan oleh pihak kantor pusat, dan setiap toko tidak diperbolehkan untuk berpartisipasi dalam acara apa pun.

Kekurangan dan kelebihan Franchise Kokumi

Kekurangan

  1. Terikat dengan kemitraan yang membuat anda tidak bisa berkreasi sesuai dengan harapa anda.
  2. Harganya yang bisa dikatakan mahal, dan Kokumi masih dipasarkan di Mall yang aksesnya terbatas di Mall saja. Berbeda dengan franchise minuman yang lain karena memiliki stand terbuka di pinggir jalan.
  3. Masih ada fee 5% yang harus dibayarkan setiap bulan. Jadi anda seperti membayar pajak bulanan. Umumnya franchise yang bagus tidak memungut biaya bulanan karena sudah 1 paket dalam kemitraan penjualan di awal.
  4. Pusatnya masih di Jakarta belum menyeluruh, ini bisa menjadi masalah karena kita tidak tahu pembelajaran yang diberikan dari Kokumi.
  5. Gaji karyawan ditentukan oleh standar Kokumi di Jakarta.

Kelebihan

  1. Brand sudah semakin berkembang dan hampir menyeluruh di Indonesia.
  2. Harga jual termasuk tinggi di kota besar, untuk wilayah tertentu mungkin tidak banyak peminatnya.
  3. Kemudahan konsultan akan perkembangan toko.
  4. Aturan yang sangat ketat.

Oke, ada kekurangan dan kelebihan dari setiap brand. Tentu hampir setiap aturan itu merupakan kebijakan yang diberikan kepada mitra dari Brand. Dari poin diatas dapat dikatakan bahwa Kokumi tidak layak untuk anda yang memiliki modal pas-pasan. Lebih baik membangun bisnis sendiri dengan uang yang lebih dari 1 miliar karena uang yang begitu banyak tersebut jika dialokasikan dengan benar akan membuahkan hasil yang maksimal.

Kesimpulan

Franchise Kokumi yang di kembangkan oleh Jacqueline Karina merupakan franchise minuman ternama yang berpusat di Jakarta dengan harga partnership 1.25 Miliar rupiah.

Leave a Comment