Franchise Kopi Janji Jiwa: Harga, Kelebihan dan Kekurangan, Perhitungan Keuntungan

Franchise Kopi Janji Jiwa dikenal banyak masyarakat sebagai minuman yang menyediakan varian rasa kopi dan susu. Dengan hadirnya franchise ini banyak orang yang ingin menjadi mitra atau membeli franchise tersebut. Pasalnya franchise ini sangat menjanjikan untuk memulai usaha baru baik di kota.

Banyak sekali remaja dimulai dari anak SMP sampai mahasiswa suka dengan Kopi Janji Jiwa, tidak hanya itu masyarakat umum juga sangat menyukainya. Nah, kalau anda tertarik dengan franchise tersebut harus tahu terlebih dahulu harga dan keuntungan agar tidak gagal dalam berbisnis.

Kopi Janji Jiwa

Apa sih Franchise Janji Jiwa?

Janji Jiwa  adalah konsep fresh-to-cup yang menyajikan pilihan Kopi Lokal Indonesia. Sudah banyak lokasi yang tersedia kedai Janji Jiwa baik di pulau Jawa atau pulau yang lainnya. Hadirnya minuman ini dimaksudkan untuk memberikan kualitas rasa kopi yang berbeda dengan Janji bahwa kualitas rasa tersebut sangat unggul.

Kopi yang digunakan dalam pembuatan minuman merupakan kopi dari petani lokal serta diproses secara teliti agar terjaga kualitasnya, serta biji kopi menggunakan standar internasional dari roaster yang berkompeten.

Dengan pengalaman lebih dari satu dekade, Janji Jiwa juga berhasil menemukan cara untuk menghasilkan produk-produk berkualitas dengan harga yang terjangkau.

Billy Kurniawan, selaku owner dari kopi janji jiwa mengatakan bahwa kesuksesan dari franchise yang ia kembangkan tidak terlepas dari adanya cerita dan pelajaran yang ia dapat.

Harga franchise Kopi Janji Jiwa

Franchise Kopi Janji Jiwa yang sudah berdiri 2 tahun sejak 2018, sudah memiliki lebih dari 800 kedai di hampir semua pulau di Indonesia.

Franchise ini dibawah naungan PT Luna Boga Narayan yang harga investasi untuk menjadi mitra sebesar 85 juta rupiah. Dan untuk tempat dan sewa karyawan total estimasi bisa mencapai 200 juta. Perkiraan untuk bisa balik modal kurang lebih 10 bulan, tergantung tempat dan kondisi yang ada.

Anda yang bergabung menjadi mitra juga akan mendapatkan support untuk meningkatkan pengetahuan dalam menjalankan usaha franchise.

Perhitungan keuntungan

Harga investasi keseluruhan: 200 juta rupiah

Harga persatuan cup: 20000 rupiah

Total beli setiap hari: 200

Total pendapatan setiap bulan: 20000 × 200 × 30 = 140 juta setiap bulan

Estimasi 10 bulan: 140 juta × 10 = 1,4 miliar (kotor).

Perhitungan ini bukan berarti mutlak karena ini hanya perkiraan saja. Jika dapat menjual 200 cup sehari itu sudah lebih dari cukup untuk balik modal dalam 10 bulan.

Kekurangan dan Kelebihan

Kekurangan

  • Untuk balik modal cukup lama dan pencapaian target harian cukup sulit.

Kelebihan

  • Harganya cukup murah dengan kualitas franchise ternama dan tersebar di Indonesia.
  • Kualitas rasa cukup terjamin untuk melawan kompetitor.
  • Mendapatkan support dari owner langsung.

Untuk memulai usaha harus memiliki strategi, dan berikut ini tips mengembangkan franchise minuman:

Promosi

Salah satu hal yang paling penting untuk menjual barang dagangan adalah dengan promosi, anda bisa promosi di media sosial seperti Facebook, Instagram, dan Youtube. Boleh juga dengan mengandalkan promosi dari mulut ke mulut, ini mungkin masih terlalu kuno namun efeknya sangat bagus.

Diskon

Memberikan diskon adalah salah satu hal yang tepat untuk meningkatkan penjualan, strategi ini merupakan cara paling ampuh untuk memikat pembeli. Diskon yang dijalankan dengan baik dan benar akan tetap mendapatkan penghasilan yang maksimal.

Meningkatkan kualitas dan varian rasa

Memang untuk kualitas rasa tidak bisa kita merubah seenak sendiri, karena untuk menjadi mitra kita berada di bawah naungan Kopi Janji Jiwa. Jadi ini masih menjadi polemic antara mitra dapat merubah menu atau tidak. Namun, dengan membuat varian rasa yang berbeda juga akan meningkatkan jumlah penjualan.

Leave a Comment