Home Usaha 10 Contoh Ide Usaha Jualan Online Shop Menjanjikan 2021

10 Contoh Ide Usaha Jualan Online Shop Menjanjikan 2021

by

Sedang mencari contoh ide jualan online shop yang laris dan berjangka panjang? Barang yang laku keras dipasaran tentu saja akan mudah untuk mendatangkan cuan, ketika kita mentarget jualan dengan barang yang lagi booming kita akan lebih mudah mendapatkan market sehingga tidak sia-sia kita melakukan riset.

Ide jualan online shop menjadi salah satu daya tarik untuk generasi saat ini, pesatnya sosial media, media video Youtube, dan akses internet yang tinggi membuat masyarakat semakin aktif di dunia maya ketimbang nyata. Inilah kenapa kita harus pandai memanfaatkan celah untuk mencari peluang bisnis.

Ide jualan ada yang membutuhkan modal dan nyaris tanpa modal seperti ide jualan jasa, hampir setiap jualan jasa tidak membutuhkan modal. Nah, sekarang ini ada ide jualan online yang sangat bagus, kelebihanan dari jualan online adalah kamu tidak harus keluar rumah dan semua aktifitas hanya dilakukan dirumah saja lewat komputer / smartphone.

10 Contoh Ide Usaha Jualan Online Shop

 Dan berikut ini 10 contoh ide jualan online shop:

1. Ide jualan jasa desain

Jasa desain menjadi ide jualan paling mudah, ini hanya membutuhkan skill untuk mendesain gambar. Ide jualan ini nyaris tanpa modal yang bisa dilakukan secara online, modalnya hanya gadget seperti laptop atau smartphone, ditambah 200 MB kuota setiap hari. Ide ini sangat menjanjikan, tentu saja hal ini terkait dengan perkembangan marketing yang menggunakan media visual sebagai jembatan pemasaran produk, itulah kenapa jasa desain masih laku sampai sekarang.

2. Ide jualan fashion anak

Ide jualan perlengkapan anak terutama fashion juga termasuk sangat potensial, mengingat hampir 40% penduduk di Indonesia anak-anak. Inilah kenapa target ide jualan untuk anak-anak akan lebih mudah mendatangkan cuan, terlebih lagi untuk perlengkapan bayi.

3. Ide jualan obat herbal

Obat herbal khususnya akan mentarget orang-orang lansia, memang masih bisa cuan namun target ini tidak begitu luas. Jika kamu ingin menjual obat herbal pastikan untuk obat tersebut terdaftar di BPOM dan berlabel Halal dari MUI.

4. Ide jualan kosmetik

Sudah bukan rahasia lagi bahwa kosmetik juga menjadi ide jualan terlaris sejak dahulu. Menjual kosmetik akan menargetkan khususnya wanita, ini mungkin akan membutuhkan modal jika dibandingkan dengan jualan jasa. Namun, prospek jualan kosmetik sampai sekarang sangat menjanjikan. Hampir semua marketplace seperti Tokopedia dan Shopee menjual kosmetik, meskipun banyak persaingan tetapi ide jualan kosmetik masih sangat menjanjikan.

5. Ide jualan Hijab

Hijab merupakan kebutuhan sekunder dari perempuan, namun untuk wanita yang benar-benar berhijab ini akan menjadi kebutuhan primer. Mengingat bahwa penduduk Indonesia lebih banyak muslim, ini berarti sebuah peluang bisnis yang sangat bagus. Bahkan hijab sekarang merupakan sebuah fashion, kalau tidak menggunakan hijab modern rasanya akan ketertinggalan. Wanita menjadi target jualan yang sangat potensial sampai sekarang ini.

6. Ide jualan smartphone

Smartphone menjadi kebutuhan yang harus dimiliki untuk setiap orang, bahkan anak-anak saja harus sudah memegang ponsel. Usaha ini membutuhkan modal yang cukup besar, karena barang elektronik pastilah mahal. Nah, buat kamu yang ingin membuka usaha yang pasti mendatang cuan, menjual ponsel akan sangat bagus.

7. Ide jualan bibit bunga

Kalau kamu suka dengan tanaman maka menjual bibitnya secara online akan memperbaiki sumber pendapatan. Menjual bibit bunga bisa dilakukan oleh siapa saja walaupun mereka tidak suka dengan tanaman, lah wong cuma jualan saja tak harus hobi di bagian tersebut kan! Jualan bibit bunga saat ini masih tergolong tidak banyak saingan, targetkan pasar lokal di daerah kalian pasti akan mendatang cuan.

8. Menjual barang import

Ada ratusan barang import memang, tapi untuk disini kita sarankan agar kamu menjual barang import yang branded seperti jaket, tas, sepatu, kacamata, kaos, kemeja, dll. Kenapa harus branded, tentu saja dong. Kalau jualan barang import bukan branded ya percuma, walaupun juga tetap akan laku tetapi barang impor yang bukan branded biasanya KW. Barang import banyak didatangkan dari China, import dari China kebanyakan barangnya buruk. Untuk berjualan saja barang branded yang asli, meski harus dengan modal yang besar.

9. Ide jualan jasa cetak undangan

Jasa cetak undangan sampai sekarang juga masih ramai, mungkin suatu saat akan tergusur dengan cara udangan online tetapi undangan online meskipun sudah ada tetap bukan menjadi salah satu cara formal untuk mengundang seseorang datang ke acara pernikahan. Nah, banyak masyarakat yang masih menggunakan undangan offline, inilah kesempatan yang masih terbuka untuk berjualan jasa cetak undangan.

10. Ide jualan jam tangan

Ide jualan jam tangan memang membutuhkan modal yang besar, tapi jika anda memiliki tidak akan jadi masalah. Apakah masih menjanjikan? Tentu saja masih, kebutuhan fashion yang mewah juga dilihat pada penggunaan jam tangan seseorang, oleh karenanya jam tangan masih menjadi ide jualan yang bagus meski harus bermodal yang besar. Oh ya, pastikan untuk menjual produk yang branded berkisar antara ratusan ribu hingga jutaan rupiah, tidak perlu yang sampai milliaran.

Related Articles

Leave a Comment