Home Jenius 10 Keuntungan dan Kekurangan Memakai Jenius BTPN

10 Keuntungan dan Kekurangan Memakai Jenius BTPN

by

Jenius dari Bank BTPN merupakan layanan perbankan yang dapat digunakan untuk menabung, bertransaksi, atau mengatur keuangan serta memungkinkan nasabah memiliki rekening bank dalam bentuk sebuah aplikasi mobile. Layanan ini sangat flexible dimana anda yang ingin membuka akun Jenius tidak harus datang ke kantor / booth campnya, tapi bisa secara online dengan menggunakan aplikasi di Android.

Tentu saja layanan ini sudah banyak dipakai oleh masyarakat Indonesia, dengan begitu banyak kelebihan dari aplikasi Jenius. Nasabah bisa menyimpan uang mereka dalam jumlah yang banyak dan akan dikenakan biaya administrasi setiap bulan 10 ribu rupiah.

Jika dahulu ada banyak orang yang meragukan Jenius, kini sudah tidak akan ada kekhawatiran karena Jenius dari BTPN terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) & dijamin oleh Lembaga Penjamin Simpanan (LPS). Seperti yang disebutkan oleh Head of Digital Banking PT Bank BTPN Tbk. Irwan Sutjipto, bahwa pihaknya selalu memastikan bahwa simpanan nasabah aman dan terlindungi.

10 Keuntungan dan Kekurangan Memakai Jenius BTPN

Dan apa sih yang menjadikan Jenius ini menarik dan layak untuk dimiliki?

Keuntungan dan kekurangan memakai Jenius:

Keuntungan

1. Memiliki 2 jenis akun, bisnis dan general dimana setiap akun memiliki 2 no rekening dari bank BTPN yang berbeda. Ini dapat memberikan keuntungan jika anda ingin menyimpan uang anda di nomor rekening yang berbeda dengan nama & akun yang sama.

2. Memiliki VCC yang dapat digunakan untuk bertransaksi di banyak merchant di seluruh dunia.

3. Berlogo VISA yang diterima oleh banyak merchant.

4. Biaya admin yang ringan hanya Rp. 10.000,- setiap bulan.

5. Gratis penarikan jika memiliki saldo minimal 1 juta rupiah yang berlaku dengan kuota 25 setiap bulan. Jika kuota penarik habis, anda akan dikenai biaya admin ketika menarik di ATM bersama.

6. Pendaftaran yang mudah dan tanpa setoran awal seperti di bank pada umumnya.

7. Sudah diawasi oleh OJK.

8. Setoran tunai dapat dilakukan melalui ATM, tentunya akan dikenai biaya admin dari bank pengirim biasanya 6500 rupiah.

Kekurangan

1. Tidak cocok untuk yang awam dengan teknologi, karena dasar dari aplikasi Jenius diperuntukan bagi mereka yang sudah dapat mengoperasikan Android atau ponsel pintar lainnya.

2. Pengiriman kartu debit Jenius terkadang tidak sampai yang disebabkan oleh kurir.

Nah, dari kelebihan dan kekurangan Jenius dapat kita katakan bahwa Jenius merupakan aplikasi perbankan yang sangat layak untuk digunakan. Memiliki banyak kelebihan tersebut jika dibandingkan dengan bank lainnya akan mempermudah bagi siapa saja untuk melakukan transaksi secara online.

Di beberapa daerah jika anda ingin mendaftar Jenius dapat memanggil langsung agen untuk datang ke rumah. Aktivasinya sangat mudah untuk dilakukan dan tidak perlu menggunakan NPWP jika tidak memilikinya.

Selain itu, jika di tempat anda tidak tersedia layanan jemput bola. Bisa juga mendaftar secara online dengan menginstal aplikasi Jenius terlebih dahulu dan melakukan pendaftaran seperti biasa. Namun, perlu anda ketahui jika mendaftar secara online anda akan kesulitan untuk aktivasi akun, biasanya akan padat sekali jaringan Jenius ketika ingin verifikasi lewat online. Ujung-ujungnya anda harus datang ke kantor bank BTPN.

Related Articles

Leave a Comment