New [FULL] ILC – Buruh Lokal vs TKA Mayday, Mayday, Mayday! Indonesia Lawyers Club tvOne

  • Whatsapp



Program tayangan unggulan tvOne, Indonesia Lawyer Club (ILC), kembali digelar Selasa malam, 1 Mei 2018. Kali ini, tema yang disuguhkan untuk memanjakan pemirsa tvOne yaitu Buruh Lokal VS Tenaga Kerja Asing:nas “MAYDAY,MAYDAY,MAYDAY!” Tema tersebut menjadi hangat setelah pemerintah mengeluarkan Peraturan Presiden (Perpres) No. 20 Tahun 2018 tentang Penggunaan Tenaga Kerja Asing di Indonesia. Aturan itu disinyalir membuat TKA unsklil membanjir saat ini. Isu ini semakin hangat dengan diluncurkannya Perpres tersebut di tahun politik saat ini. Hal tersebut pun membuat polemik di tingkat buruh yang kebetulan hari ini juga merayakan hari buruh internasional.

SUBSCRIBE: https://goo.gl/Ugi4aE

Read More

TWITTER: https://twitter.com/tvOneNews

FACEBOOK: http://facebook.com/tvOneNews

INSTAGRAM: http://instagram.com/tvOneNews

———————————————————————————

source

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

42 comments

  1. Luhut Sar Penjahitan, ini sebua niay buruk utk memiskinkan bangsa ini, biyar mudah utk merusak moral dan Agama. Otakmu jahat LUHUT SAR PENJAHITAN

  2. Bang Lawde ketawa ketiwi menunjukan bahwa dirinya tdk paham & tdk mengerti hehe sangat di syg kan 👎👎👎

  3. bung said iqbal trllu dunguk & bodoh mnjdi manusia di bumi ini trmasuk ibu2 pake krudung itu

  4. yg bilang kepres 20 thn 2020 tdk prlu ada, itu arti nya otak nya gak sampai or otak nya kebanyakan makan terasi maka nya bgitu..dasar beloon,
    mana ada yg punya modal mau rugi !!? jls mau untung & ingin cpt slsai jga pkerjaan nya, shingga mreka ingin cpt2 kmbali lgi ke negara nya..sya rasa mreka2 tdk mau jg brlama2 di indo ini, maka nya mikiiiirrrrrrrrrr

  5. seharusnya seorang ayah lebih sayang ke anak nya dari pada anak orang asing.

  6. usul memgebu2 tp jk ndableg aja gmn solusinya..wahai para maha siswa yg cerdas2 bergeraklah anak cucumu memdatang km yg yang tanggung jswab

  7. kurang banyak apa lapangan pekerjaan,mau siapapun presiden kalo kita malas bekerja dan gengsi,kita tetapla jln ditempat,setelah org lain bekerja dan sukses dari pekerjaan itu kita membilang pemerintah berpihak ke TKA,,aduh sungguh miskin ilmu pengetahuan kita membilangkan hal itu

  8. Tidak paya tanya orang yang tingal di morowali,seluru bangsa indonesia bisa masuk di perusahan,dari mana pn mereka dari sabang sampai maroke,itu lh penyatu bangsa nusantara,kalau rakyat indonesia punya pekerjan semua kn kerajan Indonesia bisah maju kn,

  9. Nimbang orang kita banyak dimainin timbangannya….ga tau ya???.😂😂😂

  10. Yang berpendapat bahwa skill orang indonesia msh d bawah standart jelas tidak pernah merasakan kerja di perusahan milik orang lain

  11. Bohong kmu klo katakn TKA hnya 2rbu lbh di morowali,saya brasal dri konawe,tau prsis apa yg trjadi.

  12. Pokoknya jangan cuman pintar bicara ,.!!!
    Walaupun ngomong sampai mulut berbusa ,.tidak ada gerakan ,.PERCUMA ,.!!!

  13. Yg ada upah layak,tapi sampai sekarang tidak ada kelayakan unguk upah buruh di indonesia

  14. Waaaaah ada 2 kubu nih,Bravo yg memihak buruh💪💪💪👍👍👍 bc buku lagi,seharusnya udah di luar kepala.

  15. Pemerintah memilih asing dari pada rakyat sendiri,buruh negri ini semakin sengsara, Allohu akbar.

  16. Adrian Napitupulu..jgn mentang2 udh enak duduk dikursi rezim skrg ini , lalu lupa apa yg dl anda perjuangkn…? TKA Cina yg msuk k Indo itu sdh dr awal diketahui dan menyakitkn hatinurani masy Indo dan lokal pd umumNya…! Jelas donk ..pk Luhut BP berpihak pd TKA Cina sejak awal..ada apaNya sh dgn TKA Cina…?

  17. Jelas…jelas…semua ini gara2 hub Indo – Cina , kebijakan pemerintah yg dzolim..bangsa sendiri dibuat nganggur TKA diberi peluang kerja..??

  18. pada sok sok an bicara aseng asing ilegal lah.padahal warga indonesia 90% kerja di luar negeri tu ilegal jumalahnya mencapai ratusan ribu. blm lg yg krja di club mlm.mungkin sebagian yg komentar negatif di sini sodara nya juga perkerja ilegal di luar negeri.

  19. Bingung rasanya bagi kami rakyat Indonesia..cari kerja susah masuk kerja pun harus bayar mana gajihnya jg kecil..ini mah kebalik katanya Indonesia mengurangi pengangguran..malah ngebanyakin pengangguran haduuh Gusti..!😂

  20. Kalau bapak ng pulangkan orang Tiongkok saya ng akan pilih bapak ganti presiden

  21. Negara dalam keadaan terancam . TKI CINA yang berkerja di wilayah Indonesia terdiri dari inteligen Cina, serdadu Cina , ahli bangunan dan tahanan residivis Cina . Rakyat segera mengusir mereka secepatnya sebelum mereka menjajah anda.

  22. Saudara2 sebangsa setanah air mari kita semua berrsatu utuk singkirkan tka cina yg ada di selurur idonesia ini

  23. Saya punya pengalaman antara TKA tkl kurang ada sekil tapi minta kedudukan yg enak gak mau kerja keras keras kepala cuma mengandalkan warga negara kerjanya gak ada hasil, memang gak semua orang tapi kebanyakan semua yg di alami oleh negara mau di Malaysia atau di Indonesia,

  24. Jangan sampai TKA masuk lagi, dan pemerintah jangan cari alasan busuk.! Pelaku yang membiarkan tangkap dan hukum seberat" nya. Itu namanya keadilan.

  25. Orang Indonesia Yang Bekerja Di Jepang Di Wajibkan Berbahasa Jepang Dan Kenapa Orang Cina Bekerja Di Indonesia Tidak Bisa Bahasa Indonesia Kenapa…..?

  26. Kenapa Tenaga Kerja Asing Di Negeri ini Atau Cina Sudah Punya Penjanjian Dengan Pemerintah Negeri Dan Penjanjian Utang Dari Cina