15 Pekerjaan Introvert Gaji Besar Online dan Offline 2021

  • Whatsapp
15 Pekerjaan Introvert Gaji Besar Online dan Offile 2021

Pekerjaan introvert dengan gaji yang besar baik di online atau offline menjadi kesenangan tersendiri untuk kamu yang tidak biasa berkumpul dengan banyak orang. Mungkin kamu malu kalau kerja harus terlihat oleh orang lain. Ini banyak kita temui oleh orang-orang introvert yang tidak biasa bekerja dengan banyak orang.

Pekerjaan apa sih yang cocok untuk mereka yang introvert?

Read More

Memang pekerjaan yang nyaman dan tempat yang aman menjadi salah satu dambaan banyak orang. Apalagi kalau kerja bisa dirumah yang setiap hari bisa ketemu keluarga, akan sangat menyenangkan sekali pastinya.

15 Pekerjaan Introvert Gaji Besar Online dan Offile 2021

Ada ratusan pekerjaan yang bisa dijalani, tapi untuk introvert mungkin daftar pekerjaan dengan gaji yang besar ini bisa membantu kamu.

15 pekerjaan introvert gaji besar:

1. Jasa Pembuatan Aplikasi

Banyak orang introvert yang suka dengan coding, yang biasanya membuat software, aplikasi, dan website. Introvert bukan berarti kamu tidak suka bergaul dengan orang lain ya, introvert hanya tidak suka dengan keramaian saja. Kalau ada yang bilang introvert tidak suka bergaul itu SALAH.

Ini berarti bahwa setiap orang itu bermacam-macam, introvert yang bekerja menjadi kuli bangunan juga ada kok.

Biasanya orang membuat aplikasi ada yang dengan tim ada pula yang solo, jadi kamu mau memiliki tim atau solo developer juga boleh. Prospek pekerjaan pembuatan aplikasi juga semakin tahun ke tahun semakin meningkat.

2. Jasa Pembuatan Website

Hampir semua lini digital marketing dikuasai oleh website, karena memang sekarang ini kebanyakan dari masyarakat sudah mengenal internet. Ini bagus untuk kamu yang ingin menjalankan usaha pembuatan website, tentu kamu harus mengetahui bagaimana cara koding yang biasanya orang menyebutnya dengan web developer.

3. Jasa Desain Grafis

Desain grafis juga sama halnya dengan lini website, prospek pekerjaan ini masih bisa bertahan hingga ratusan tahun. Memang dari jaman ke jaman pekerjaan manusia akan digantikan oleh robot suatu saat nanti.

Nah, bagaimana untuk bisa menyediakan jasa desain grafis?

Tentu saja kamu harus mahir terlebih dahulu dalam skill mendesain, jika sudah ahli bisa langsung terjun membuka jasa dengan cara mendaftar di Fiverr, Upwork, Freelancer, dan situs lainnya.

4. Jasa Editor Videography

Introvert tidak melulu harus malas untuk bertemu dengan banyak orang. Disini ada pekerjaan untuk introvert yang harus bertemu langsung dengan klien. Nah, pekerjaan ini adalah pembuatan videography, kamu harus dapat membuat video sesuai dengan apa yang diinginkan klien.

Tentu pengalaman yang cukup akan membantumu untuk bisa sukses di dunia Videography.

5. SEO Spesialis

SEO specialist dijaman modern ini sangat memiliki potensi bahkan hingga masa depan. Kamu yang mahir dalam analisis dan memiliki pemahaman bagaimana cara kerja algoritma Search Engine bisa menekuni pekerjaan ini. Sekali proyek saja kamu bisa mencapai angka ratusan juga bersama tim kamu. Tentunya pekerjaan ini membutuhkan effort dan pengalaman yang besar, jika kamu ingin menjadi SEO specialist untuk hobi atau pekerjaan mulai dari sekarang kamu harus belajar SEO.

6. Penerjemah / Translator

Translator merupakan pekerjaan menerjemahkan bahasa satu ke bahasa lainnya. Ada banyak sekali bidang translator yang bisa kamu geluti, mulai translate buku, komik sampai penerjemah suara. Nah, pekerjaan ini memang tidak banyak orang butuh tetapi jika kamu ingin bisa mencoba freelance dengan cara mendaftar di Fiverr, Upwork, atau Freelancer.com.

7. Pengisi Suara (Dubber)

Dubber merupakan kegiatan mengisi suara untuk sebuah video. Pekerjaan ini sangat ringan sekali tidak membutuhkan pemikiran yang panjang, tapi kamu harus memiliki suara yang khas. Kamu mencari orang yang butuh jasa kamu, atau kamu bisa mencoba mencari lowongan di studio yang sedang membutuhkan posisi dubber.

8. Illustrator

Ya, illustrator sama halnya desain grafis hanya saja berbeda pada bidangnya. Orang desain grafis juga bisa ilustrator gambar dan sebaliknya. Namun, lebih spesifik lagi illustrator itu seperti membuat karikatur, atau gambar berilusi yang aneh-aneh gitulah. Kalau kamu memiliki imajinasi tinggi dan pandai menggambar tidak ada salahnya terjun menekuni profesi ini.

9. Jasa Bimbingan Offline dan Online

Kamu seseorang yang berada di ranah pendidikan? Jika kamu biasanya harus door to door untuk mengajar, sekarang ini ada kan cara mengajar secara daring. Ini kesempatan buat kamu yang ahli dalam matematika, bahasa jerman, bahasa jepang, bahasa korea untuk membuka pembelajaran secara online. Jadi jangkauan belajar lebih luas, dibandingkan kamu harus door to door.

Tersedia juga platform untuk menjadi tentor kamu bisa mencoba untuk mendaftarnya, seperti di

10. Jasa Data Entry

Oke, jasa data entry juga cocok sekali untuk kalian para introvert. Jasa entry data bertugas untuk memasukkan data dari form ke form yang lainnya. Pekerjaan ini terbilang sangat mudah, kamu hanya perlu pandai dalam office ataupun software data entry lainnya.

Dimana bisa menjual jasa kamu sebagai data entry, bisa ke Fiverr, Upwork, Freelancer.com.

Update

11. Affiliate Marketing

12. Animator

13. Full Time Blogger

14. Admin Sosmed

15. Penulis Artikel

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *