Home Usaha 10 Peluang Usaha yang Belum Banyak Pesaing Menjanjikan 2021

10 Peluang Usaha yang Belum Banyak Pesaing Menjanjikan 2021

by

Peluang usaha yang belum banyak pesaing sebenarnya seiring berkembangnya zaman akan semakin meningkat, bukan malah semakin menurun. Jika dahulu di tahun 80-an orang-orang banyak yang berjualan gedek (anyaman dari bambu untuk tembok rumah) seiring bergantinya zaman digantikan oleh batu bata untuk membangun rumah.

Peluang jualan gedek digantikan oleh batu bata merupakan salah satu contohnya, contoh lainnya seperti pasar berganti mall, penggunaan kerbau digantikan oleh mesin, jalan kaki sekarang bisa naik mobil.

Dahulu tidak banyak orang membuka usaha service kendaraan bermotor, karena orang jarang yang memiliki motor. Nah, sekarang sudah berserakan dimana-mana orang membuka service motor di pinggiran jalan.

Seiring berjalannya waktu, kita yang harus memiliki inovasi dan kreatifitas dalam menemukan ide bisnis yang menjanjikan. Namun, kadang-kadang kita yang sudah berpikir keras tidak mendapatkan ide dan inovasi ingin membuka sebuah usaha. Tapi tidak usah khawatir, sekarang ada 10 peluang usaha yang tidak banyak orang tahu yang tentu saja menjanjikan.

10 Peluang Usaha yang Belum Banyak Pesaing Menjanjikan-min

10 Peluang Usaha yang Belum Banyak Pesaing:

1. Percetakan

Usaha percetakan tidak akan ada matinya selama orang-orang memerlukan undangan, pamphlet, baliho, dll. Membuka usaha percetakan memang membutuhkan biaya yang cukup banyak, kurang lebih mencapai 50 jutaan untuk dapat membeli perlengkapan cetak. Mulai dari mesin, kertas, tinta, dan yang lainnya memerlukan modal yang lumyan. Sebenarnya dengan modal 50 juta tersebut masih kurang, tapi setiap usaha lebih bagus jika diawali dengan usaha kecil-kecilan terlebih dahulu.

Jika sudah memiliki pelanggan, dapat pengalaman, dan nama toko sudah terkenal, anda bisa beralih ke percetakan yang lebih besar.

2. Jasa iOS developer

Developer sebuah platform dijaman modern ini semakin banyak diminati. Memang menjadi developer itu pekerjaannya cenderung lebih ke laki-laki, perempuan mungkin tidak akan berminat. Padahal pekerjaan developer bisa menghasilkan ratusan ribu rupiah, per jam saja laku jual jasa sampai $40.

Namun, dalam beberapa kasus anda harus menjadi freelancer dan tentu memiliki pengetahuan tentang bagaimana cara membuat aplikasi iOS.

3. Marketing Produk

Tidak ada usaha yang enak. Semua usaha tentu membutuhkan proses yang panjang dan tekanan. Bahkan jika anda seorang marketing produk, orang melihatnya seperti sesuatu yang gampang. Namun, marketing produk cukup sulit jika tidak mengetahui bagaimana cara kerjanya.

Usaha ini dapat dikategorikan peluang usaha yang belum banyak pesaingnya, karena hampir setiap orang menghindari pekerjaan sebagai marketing produk. Tapi keuntungan jika anda memiliki skill yang bagus, anda bisa menjadi miliarder.

4. Usaha Minuman Kopi Kekinian

Usaha minuman terkadang terdengar biasanya saja, namun bagaimana jika usaha tersebut mengikuti trends. Usaha kop kekinian seperti Kopi Janji Jiwa, Kopi Kenangan, Coklat Klasik, dan lainnya merupakan usaha yang mengikuti trends. Anda bisa terjun ke dalam bisnis ini, namun akan memakan modal yang banyak. Jika anda tidak memiliki modal urungkan niat, mending usaha yang lainnya saja.

5. Jasa Pembuatan Website

Sekarang ranah teknologi tidak hanya dominan ke sisi pekerjaan laki-laki, perempuan pun sekarang banyak yang berminat untuk mempelajari bagaimana teknologi berkembang. Nah, terutama pembuatan website yang sekarang ini diperlukan sebagai aset untuk memasarkan produk selain dari sosial media.

Jasa pembuatan website selalu memiliki pasar yang potensial meskipun developer web juga banyak sekali. Tentu anda harus kreatif jika ingin bersaing di dunia teknologi, terus kembangkan minat anda untuk menjadi developer website.

6. Jualan Alat Pancing

Entah sadar atau tidak sadar berjualan apa yang orang butuhkan akan lebih bagus jika lebih spesifik. Jualan alat pancing adala contohnya. Ada banyak sekali orang-orang yang hobi dengan memancing, ini menjadi peluang yang bagus untuk anda karena tidak banyak orang yang jualan alat pancing.

7. Jualan Mainan Anak

Ini merupakan mikro produk yang jarang orang tahu juga. Tentunya untuk berjualan mainan anak anda harus berada di kawasan yang lokasinya banyak anak-anak seperti mall atau tempat hiburan. Pilihan yang bagus jika anda memiliki toko sendiri di mall. Berjualan mainan anak tidak banyak orang tahu kalau menjanjikan, bahkan ada yang sukses meraup jutaan rupiah setiap bulan dari jualan mainan anak loh.

8. Kuliner

Kuliner entah itu jajanan, makanan, cemilan apapun itu kuliner merupakan usaha yang tidak akan ada habisnya. Usaha kuliner yang bagus contohnya ayam goreng, bebek goreng, kue, nasi goreng, dll.

Nah, usaha kuliner apa sih yang tidak banyak orang tahu?

Tentu jika anda mencari usaha yang tidak banyak orang tahu itu sangat sulit, jika anda membuat inovasi baru yang bahkan anda patenkan, tidak lama kemudian akan ada orang yang meniru usaha anda. Mereka cenderung akan menggunakan teknik ATM (Amati, Tiru, dan Modifikasi), cara ini sudah banyak dipegang orang untuk meniru usaha orang lain.

Dan usaha kuliner ini mungkin bisa anda pertimbangkan:

  1. Jajanan /kue tradisional
  2. Bakso goreng
  3. Jajanan khas daerah

9. Produk Kecantikan

Produk kecantikan memang cakupannya luas, dalam artikel ini akan kita sarankan untuk penjualan sabun kecantikan wajah. Wanita mana yang tidak ingin cantik? Semua wanita ingin terlihat cantik dan menawan, oleh karena itu anda bisa masuk ke ranah bisnis produk kecantikan.

10. Video Editor

Video editor juga terdengar luas, karena ada spesialis dalam bidangnya sendiri-sendiri. Misalnya ada desain 2D dan 3D, kalau anda mau menjadi spesialis alangkah bagusnya jika fokus pada satu bidang saja.

Editor video sekarang ini banyak dicari orang loh, dan memang bukan usaha, tapi profesi. Kalau dalam bentuk usaha anda bisa bergerak di bidang advertising video. Dengan memberikan penawaran pada orang untuk dibuatkan video pemasaran, anda bisa membuka usaha ini dengan merekrut orang yang ahli edit video.

Related Articles

Leave a Comment